ASTRA Property & Hongkong Land melakukan Groundbreaking Ceremony ARUMAYA

8 November 2018

JAKARTA, 8 November 2018 – Dua developer ternama, yakni Astra Property dan Hongkong Land pada hari ini melaksanakan groundbreaking ceremony pembangunan ARUMAYA, sebuah hunian eksklusif di pusat distrik bisnis di T.B. Simatupang, Jakarta Selatan.

 

ARUMAYA, yang telah diluncurkan pada Februari 2018, hadir dengan mengusung konsep unik yang memadukan kekayaan budaya lokal Indonesia yang tercermin dari motif batik parang di facade gedung dan konsep hunian hijau dengan aroma yang menyegarkan, serta kecanggihan teknologi yang modern. Turut hadir dalam ceremony tersebut Bapak Bambang Widjanarko, Presiden Direktur Astra Property, dan Mr. Robert Wong, CEO Hongkong Land.

 

Groundbreaking Ceremony hari ini dilakukan tidak lebih dari setahun sejak peluncuran ARUMAYA, yang membuktikan komitmen kami untuk selalu menjaga kepercayaan para konsumen setia kami,” ujar Bambang Widjanarko, Presiden Direktur Astra Property.

 

Berbeda dengan hunian lain di area T.B. Simatupang, ARUMAYA menawarkan kemewahan yang dimulai dari fasilitas infinity pool yang berada tepat di level teratas hunian, yakni level rooftop, di mana ARUMAYA merupakan satu-satunya hunian di T.B. Simatupang yang menawarkan fasilitas ini. Dengan menerapkan konsep “dua dunia”, area infinity pool memiliki akses pemandangan kota sekaligus ke dua sisi Utara dan Selatan. Di mana pada bagian utara pemandangan kota Jakarta dari ketinggian akan memanjakan mata para penghuninya, dan pada bagian selatan penghuni akan disuguhkan dengan indahnya siluet Gunung Salak.

 

Sebagai hunian pilihan para konsumen, ARUMAYA memiliki kelebihan dengan beragam kemudahan akses seperti lokasi yang strategis, diapit langsung oleh dua stasiun MRT yaitu stasiun Lebak Bulus dan Fatmawati. Kedua stasiun tersebut akan terintegrasi langsung ke Bundaran HI, yang tidak lain dikenal sebagai jantung pusat Ibukota. Selain itu lokasi yang mudah dijangkau melalui Jakarta Outer Ring Road (JORR) serta rampungnya tol Desari (Depok – Antasari) pada September 2018 lalu memberikan kemudahan akses sehingga menjadi salah satu kelebihan lainnya yang dimiliki oleh ARUMAYA. Lokasi area T.B. Simpatupang juga dilengkapi dengan sejumlah pusat perbelanjaan ternama serta pusat edukasi dan kesehatan bertaraf internasional.

 

“Setelah groundbreaking ceremony ini, kami berharap akan melanjutkan tahap pembangunan segera sehingga target serah terima pada tahun 2022 dapat terpenuhi. Oleh karena itu dengan groundbreaking ceremony ini, kami mengajak para calon konsumen untuk segera dapat memiliki hunian ekslusif ARUMAYA,” tutup Bambang Widjanarko.

 

Proyek apartemen ARUMAYA dibangun di atas lahan seluas 2,6 hektar. Total apartemen yang dibangun hanya sebanyak 262 unit. Tipe-tipe unit yang tersedia mulai dari apartemen 1BR ukuran 52-60 m2, 2BR ukuran 77-93 m2 dan 3BR 120 m2. Sementara untuk Villa, tersedia dua tipe yakni, Pool Garden Villa ukuran 328 m2 dan Terrace Garden Villa ukuran 248 m2. Unit hunian di ARUMAYA ditawarkan dengan harga mulai kisaran Rp36 juta per m2 (termasuk PPN).

 

Mengenai Astra Property & Hongkong Land

ASTRA Property

Astra selalu berkomitmen penuh untuk terus mempertahankan keberlangsungan bisnis dan semangat untuk menjadi kebanggaan bangsa, maka dari itu Astra memasuki sektor properti untuk memperkuat value chain business Astra melalui pembentukan ASTRA Property.

 

ASTRA Property mengawali perjalanan bisnisnya sebagai Divisi Properti PT Astra International Tbk pada tahun 2013 yang kemudian menjadi badan hukum sendiri sekaligus menjadi lini bisnis ketujuh yang dimiliki oleh Astra pada tahun 2016. ASTRA Property terus berkembang hingga memiliki enam anak perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan properti, pengelolaan dan investasi.

 

ASTRA Property akan selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan standar kualitas properti di semua kelas kehidupan sebagai perwujudan kontribusinya pada peningkatan kualitas hidup setiap pribadi dan komunitas pada umumnya. Hal ini tercermin dari proyek-proyek yang dimiliki dan dikembangkan oleh Astra Property. Saat ini Astra Property memiliki diversifikasi proyek yang mencakup premium grade office tower dengan sertifikat Greenmark Platinum yang merupakan sertifikat tertinggi dalam kategori Green Building, apartemen dengan konsep premium dan mewah, residential landed house dengan konsep hunian di tepi danau dan property management services yang mengutamakan operasional dan service excellences

 

Hongkong Land

Hongkong Land adalah suatu grup investasi, manajemen dan pengembangan properti terkemuka yang tercatat di bursa efek. Didirikan pada tahun 1889, usaha dari Hongkong Land dibangun berdasarkan keunggulan, integritas dan kemitraan.

 

Grup ini memiliki dan mengelola lebih dari 850.000 meter persegi perkantoran unggul dan properti ritel mewah di kota-kota utama di Asia, terutama di Hong Kong, Singapura, dan Beijing. Properti-properti dari Hongkong Land menarik minat dari perusahaan-perusahaan terkemuka dan merek-merek mewah dunia.

 

Portofolio Pusat Hong Kong-nya mewakili sekitar 450.000 m² properti unggul. Lebih lanjut, Hongkong Land memiliki 165.000 meter persegi ruang perkantoran bergengsi di Singapura yang sebagian besar dimiliki melalui usaha-usaha patungan, pusat ritel mewah di Wangfujing di Beijing, dan 50% kepemilikan di suatu kompleks perkantoran terkemuka di Jakarta Pusat. Grup ini juga memiliki sejumlah proyek-proyek perumahan, komersial, dan mixed-use berkualitas tinggi yang sedang dikembangkan di kota-kota di seluruh Tiongkok Raya (Greater China) dan Asia Tenggara. Di Singapura, anak perusahaannya, MCL Land, adalah suatu pengembang perumahan yang mapan.

 

Hongkong Land Holdings Limited didirikan di Bermuda dan mempunyai pencatatan standar di Bursa Efek London, dengan pencatatan-pencatatan sekunder di Bermuda dan Singapura.  Aset dan investasi Grup dikelola dari Hong Kong oleh Hongkong Land Limited. Hongkong Land adalah anggota dari Jardine Matheson Group.